Penarikan tersebut dilakukan setelah pemerintah Lithuania memutuskan otoritas Taiwan Pemerintah China menarik - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penarikan tersebut dilakukan setelah pemerintah Lithuania memutuskan otoritas Taiwan Pemerintah China menarik

Beijing, postbantennews

Penarikan tersebut dilakukan setelah pemerintah Lithuania memutuskan otoritas Taiwan Pemerintah China menarik duta besarnya di Lithuania dan mendesak negara di kawasan Baltik tersebut agar menarik dubesnya dari China.

Bahwa Lithuania berani melanggar semangat komunike tentang pembentukanPenarikan tersebut dilakukan setelah pemerintah Lithuania memutuskan otoritas Taiwan membuka kantor perwakilannya dengan nama Taiwan.

Dalam rilisnya, Kementerian Luar Negeri China (MFA) di Beijing pada Rabu menentang keputusan Lithuania tersebut dengan menyatakan bahwa Lithuania berani melanggar semangat komunike tentang pembentukan hubungan diplomatik antara China dan Lithuania sehingga bisa merusak kedaulatan dan integritas teritorial China.

“Kami mendesak pihak Lithuania segera memperbaiki kesalahannya, bertindak konkret membatalkan keputusan, dan tidak melangkah lebih lanjut di jalan yang salah,” demikian juru bicara MFA.

Jubir menyatakan bahwa Taiwan tidak bisa lepas sebagai bagian dari teritorial China. Beijing pada Rabu menentang keputusan Lithuania tersebut dengan menyatakan bahwa Lithuania berani melanggar

Jubir mengingatkan Lithuania bahwa di dunia ini hanya ada satu China dan Republik Rakyat China sebagai perwakilan legal tunggal seluruh wilayah China. “Lithuania membangun hubungan diplomatik dengan China sejak 1991″, katanya. (sencie/henry/pn/ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments