Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan agar anak 1 sampai 3 tahun, agar daftar imunisasi sehat dan kuat - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan agar anak 1 sampai 3 tahun, agar daftar imunisasi sehat dan kuat

Tangerang kota, postbantennews

Pemerinta Kota Tangerang memelalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten, pihaknya Puskesmas Kunciran di Kecamatan Pinang melaksnakan dan menggelar bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) mencegah berbagai penyakit yang dapat menimbulkan kecacatan dan kematianm kemarin

Dalam 3 bulan kedepan Pukesmas Cipondoh membuat kegiatan imunisasi pada anak usia 1, 2, dan 3. dr. Darsono selaku Kepala Puskesmas Kunciran di Tangerang Jumat dalam keterangannya mengungkapkan imunisasi pada hakikatnya berupaya meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Khususnya, terhadap anak-anak usia Sekolah Dasar atau sederajat kelas 1,2, dan 5.

“Sesuai rekomendasi ITAGI (Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional), imunisasi lanjutan harus tetap diupayakan lengkap sesuai jadwal. Namun karena bulan imunisasi terdampak pandemi, maka jadwalnya diundur disepanjang Oktober, November, dan Desember. Pastinya, harus tetap berlangsung di tengah keterbatasan pandemi,” kata dia.

Ia berharap pada masyarakat Cipondoh agar anak usia 1 sampai 3 tahun agar di daptarkan untuk imunisasi untuk pengkebalan tubuh anak, sehingga yang kurang sehat akan bertahan oleh serangan virus dan wabah musin hujan dan ke panasm begitu juga sebaliknya.

(netty/susi/pn/ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments