Pemerintah Kota Depok Jawa Barat mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengingatkan saat ini masih dalam situasi - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pemerintah Kota Depok Jawa Barat mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengingatkan saat ini masih dalam situasi

Depok, postbantennews.com

Walikota Depok mengelurkn surat edaran agar para masyarakat untuk membeli sapi harus sehat, agar tidak sehat jangan di beli ini lagi masi ada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK-red), Depok Jawa Barat.

Apalagi sekarang musin sapi sakit, agar hati-hati saat pembelian sapi yang segar.

“Banya sapi yang berdatangan di luar Daerah Depok, dan sulit sat memntau mana yang sehat dan mana yang tidak sehat, itu perlu d esra hati-hati, saat komsumsi daging sapi”, katanya Mohammad Idris walikota Depok

Pemerintah Kota Depok Jawa Barat mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengingatkan saat ini masih dalam situasi bencana nonalam pandemi COVID-19 dan kejadian wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak agar kegiatan berkurban memerhatikan protokol kesehatan.

“Penjualan hewan kurban dan pemotongan hewan kurban harus memerhatikan protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan penularan atau penyebaran COVID-19 maupun penyebaran PMK,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Ahad (26/6) 2022.

Surat Edaran (SE) Nomor 451/304/DKP3 itu berisi tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban dalam Situasi Wabah Bencana Non-Alam Corona Virus Disease (Covid-19) dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Depok.

SE tersebut juga sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri (Permen) Pertanian Nomor 114/PD410/9/2014 yaitu tentang Pemotong Hewan Kurban.

Kemudian Permen Pertanian Nomor 03/SE/PK.300/M/5/2022 tentang Pelaksanaan Kurban dan Pemotongan Hewan Dalam Situasi Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (Foot and Mouth Disease).

“Kami juga jual sapi sehat dan bisa di cek, jika sapi kami tidak sehat akan terlihat liurnya”,kata Mamat pedagang sapi. Menurut Mamat, untuk meliht sapi tida sehat gampang kok, lihat saja ia lagi makan, kalau mereka sering mengeluarkan liur saat makan dan ia makan tidak semangat itu ia kurang sehat.

Ddn/susi/netty/postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments