Pembatasan akan di perpanjang, karena diduga Negara Vitnam masih banyak warga belum menaati - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pembatasan akan di perpanjang, karena diduga Negara Vitnam masih banyak warga belum menaati

Hanoi, postbantennews

Pembatasan akan di perpanjang, karena diduga Negara Vitnam masih banyak warga belum menaati. Pusat bisnis Vietnam, Kota Ho Chi Minh akan memperpanjang pembatasan COVID-19 hingga akhir Agustus, demikian lapor media setempat pada Jumat, saat infeksi dan kematian baru meningkat pesat di episentrum negara tersebut.

Kata Phan Van Mai, memprediksi bahwa perpanjangan perbatasan akan di tambah sampai waktu Agustus 2021 ini.

“Kami harus bersiap untuk pertempuran yang tiada henti,” kata Phan Van Mai, wakil sekretaris komite Partai Komunis Vietnam, yang dikutip surat kabar Tuoi Tre.

Setelah berhasil menekan virus hingga akhir April, Vietnam mengalami lonjakan pesat infeksi dan telah menerapkan pembatasan mobilitas di sekitar sepertiga wilayah Vietnam guna mencegah penularan.

Perpanjangan itu dilakukan ketika pasokan vaksin berkurang dan baru sekitar 1 persen dari populasi disuntik vaksin lengkap, termasuk 130.000 orang di Kota Ho Chi Minh. Kota itu menyumbang separuh kasus di Vietnam dan sebagian besar dari 4.800 lebih kematian.

Yang paling mengkhawatirkan yakni tingkat kematian yang tinggi, yang dikatakan otoritas setempat memiliki rata-rata 241 kematian per hari. (susi/henry/pn/ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments