google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pelanggaran prokes terus berlanjut, Pasalnya, kepolisian Resor (Polres) Malang menyelidiki dugaan pelanggaran

Malang, postbantennews

Pelanggaran prokes terus berlanjut, Pasalnya, kepolisian Resor (Polres) Malang menyelidiki dugaan pelanggaran pada kegiatan pesta dengan orkes di Desa Gading, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

AKP. Donny terus melakukan penyidikan yang melanggar prokes. Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Bara’langi, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki kegiatan pesta dengan orkes yang diduga dilakukan oleh putra kepala desa tersebut.

“Iya betul kami saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap video viral, adanya putra oknum kepala desa di kabupaten Malang yang melanggar PPKM,” kata Donny.

Donny menjelaskan pihaknya telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. Selain itu, Polres Malang juga telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi di tempat kejadian itu.

Dari keterangan para saksi, lanjutnya, Rabu (4/8) ada kegiatan yang menyebabkan kerumunan masyarakat dalam rangka pembukaan cafe milik putra Kepala Desa Gading, Kecamatan Bululawang tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, dan dari hasil analisa video yang beredar tersebut, acara itu dihadiri kurang lebih sebanyak 70 orang. Tamu yang hadir itu, merupakan teman komunitas motor dari putra kades.

“Menurut saksi, bahwa tamu yang hadir melanggar prokes dengan tidak memakai masker dan tidak jaga jarak,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada hari Rabu (4/8/2021) lalu beredar video yang menunjukkan adanya aktivitas pesta yang diramaikan orkes di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan hiburan tersebut, dilakukan pada saat masa PPKM, dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Kami telah memanggil dan melakukan klarifikasi kepada 11 orang saksi, yang terdiri dari pemilik cafe, penyelenggara, pengunjung dan juga pemain musik pada kegiatan tersebut,” katanya.(Endang/rajeb/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments