google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

pelaksanaan kegiatan tersebut, terlihat adanya keganjilan terkait anggaran

Tangerang Kab, Jakartakoma

Tepat pada tanggal 19 Desember 2021, Aula Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang akan jadi tempat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW). Rencana pemilihan itu, berkaitan untuk menemukan sosok pengganti Kepala Desa Parahu Kecamatan Sukamulya yang baru, Selasa (30/11).

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, terlihat adanya keganjilan terkait anggaran, ” Silahkan kita sama – sama cermati, “Ini dana kegiatan proyek fisik dialihkan ke kegiatan pelaksanaan PAW Pilkades, dan menelan anggaran sebesar Rp 110, 200.000 (Seratus Sepuluh Juta Dua Ratus Ribu Rupiah), dana tersebut dianggarkan dari anggaran dana desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten, ” Jelasnya, pada Selasa (30/11/2021).

Wakil ketua Panitia Sukarma menerangkan, jadwal dan tempat yang sudah disepakati melibatkan semua unsur.” Untuk jadwal dan tempat telah disepakati oleh semua unsur, baik panitia, BPD dan Camat Sukamulya, serta sudah meminta izin kepada Sekretariat Daerah, ” , Senin lalu (29/11/2021).

Lokasi yang di gadang – gadang sangat strategis dan luas itu pun, diketahui dapat diharapkan steril dalam pemilihan, ” Karena lokasinya sangat strategis, di samping juga luas, jadi sangat steril, serta pelaksanaannya dilakukan sebelum pemberlakuan pelaksanaan PPKM Darurat level 3, ” ungkapnya.

Sementara, tahapan tahapan pemilihan Kepala Desa Parahu yang telah berjalan, bahkan verifikasi daftar pemilih tetap sudah dicatat dari hasil musyawarah.

” Saat ini tahapan untuk pemilihan PAW Pilkades Desa Perahu telah berjalan, bahkan saat ini ketua RT dan RW sedang memverifikasi Daftar Pemilih Tetap ( DPT), karena ini sifatnya Musyawarah Desa (Musdes), ” tutur PJ Kades Parahu Suarta saat ditemui awak Media.

Menurut Suarta, aturan yang tertuang dalam Perbup Nomor 68 tahun 2021 sudah dijalankannya sesuai dengan aturan, ” Untuk DPT sendiri hanya sebanyak 243 saja yang akan mengikuti Musdes PAW, hal itu sesuai aturan yang tertuang didalam Perbup Nomor : 68 tahun 2021 tentang Pergantian Antar Waktu ( PAW) dan keputusan itu juga sudah final, ” tandas Suarta.

Sisi lain, sebagai pengamatan kebijakan publik dan aktivis putra daerah Kecamatan Sukamulya, H.Retno Juarno mengeluarkan pendapatnya.

supriyadi/pn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments