Pantau Kriminalitas, Polres Jakarta Barat Intergrasikan 19 Ribu CCTV

Jakarta – Kepolisan Resor Jakarta Barat mengintegrasikan 19.942 CCTV yang terpasang di 120 titik di Jakarta Barat, baik dari fasilitas pemerintah, perusahan, perumahan, maupun milik warga. Integrasi itu akan membuat seluruh CCTV terkoneksi dan terdata dalam database server Polres Jakarta Barat.  

“Optimalisasi CCTV dan peran aktif masyarakat yang memiliki CCTV diharapkan dapat membantu dalam menjaga kondusifitas sekaligus mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Audie S Latuheru dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 Desember 2020.  

Audie menjelaskan integrasi seluruh CCTV di Jakarta Barat itu masuk dalam program CCTV No Blindspot. Ia mengatakan proses integrasi ini akan berlangsung secara tiga tahap.

Pada tahap pertama, Bhabinkamtibmas melakukan pendataan CCTV yang berada di wilayahnya masing-masing. Tahap kedua mengoptimalkan CCTV yang terdata dengan mengatur ulang sudut pandang kamera agar dapat tidak ada lokasi yang tidak terpantau CCTV. 

 

sumber: https://metro.tempo.co/read/1416629/pantau-kriminalitas-polres-jakarta-barat-intergrasikan-19-ribu-cctv/full&view=ok

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments