Myanmar, berangsur normal setelah Angkatan Bersenjata

Masyarakat Yangon saat ini Kondisi di Kota Yangon

Yangon, postbantennews.com 

Masyarakat Yangon saat ini Kondisi di Kota Yangon, Myanmar, berangsur normal setelah Angkatan Bersenjata (Tatmadaw) melakukan kudeta dan menahan tokoh politik Aung San Suu Kyi dan sejumlah rekannya karena dugaan kecurangan pemilihan umum.

Menurut keterangan Duta Besar Republik Indonesia untuk Myanmar, Iza Fadri, situasi di Yangon hari ini berjalan normal. kemungkinan untuk melakukan tindakan hukum, tidak mungkin. sedangkan warga yangon dalam berduka dan bahkan beransur-ansur normal kemabli.

“Situasi hari ini berangsur-angsur normal, tidak terlihat ada kepanikan penduduk,” kata Iza saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (3/2).

Iza membenarkan pada Selasa (2/2) malam kemarin sempat terdengar suara slogan menolak kudeta dari para penduduk di Yangon, sambil membunyikan peralatan memasak.

 “Sekitar pukul 20.00 sampai 20.10 kemarin memang terdengar ada suara tetabuhan di Yangon,” ujar Iza.

Iza mengatakan saat ini KBRI sudah menerima penjelasan dari militer Myanmar tentang kondisi yang terjadi.

“Dari militer sudah dijelaskan tentang kondisi saat ini. Kami sebagai perwakilan negara sahabat hanya menunggu situasi di masa mendatang,” lanjut Iza.

Terkait dengan keamanan para warga asing, termasuk WNI, Iza menyatakan KBRI sudah menyampaikan imbauan supaya mereka tetap tenang, waspada dan menjaga diri. (hera/henri/pn)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments