Mewujudkan Pelayanan Air Bersih di Kabupaten Tangerang Hingga Ke Pelosok Desa. - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Mewujudkan Pelayanan Air Bersih di Kabupaten Tangerang Hingga Ke Pelosok Desa.

Tangerang, – postabntennews.com

Rencana Perusahaan Air Minum akan membangun pipa saluran air bersih untuk masyarakat Rajeg dan sekitarnya.

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) pada tahun 2023 mendatang bakal menggenjot pemasangan perpipaan distribusi air bersih ke wilayah Kecamatan Rajeg.

Upaya tersebut guna memberikan layanan air kepada masyarakat, dalam menunjang kehidupan. Sebab air bersih sebagai jantung kehidupan.

Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar menyatakan pada tahun 2023 mendatang pihaknya akan melakukan pemasangan perpipaan distribusi air bersih di wilayah Kecamatan Rajeg.

Hal tersebut seiring dengan target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar 60 persen cakupan layanan air bersih kepada masyarakat.

“Tahun 2023 kita akan memasang perpipaan air bersih di Rajeg,” ujar Sofyan dalam Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema

“Mewujudkan Pelayanan Air Bersih di Kabupaten Tangerang Hingga Ke Pelosok Desa” yang digelar oleh PWI Kabupaten Tangerang di V Hotel Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022) malam.

Direktur perusahaan pelat merah itu menyampaikan saat ini, Perumdam TKR telah melayani 20 Kecamatan. Sementara 9 Kecamatan lainnya dilayani oleh PT Aetra.

Namun kedepannya, Perumdam TKR akan semua melayani wilayah Kabupaten Tangerang yang terdiri 29 Kecamatan.

“Kita sudah dapat mendapatkan arahan pak Bupati Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar) dan pak Sekda (Moch Maesyal Rasyid) ke depan semua kecamatan harus dilayani oleh Perumdam TKR,” katanya.

Saat ini, Sofyan mengatakan, Perumdam TKR telah melayani 201 ribu sambungan langganan. Jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang yang diperkirakan mencapai 3 juta jiwa, Perumdam TKR harus melayani sebanyak 300 ribu langganan.

Sofyan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila pada pelaksanaan kegiatan pemasangan perpipaan distribusi air bersih tersebut mengganggu aktivitas masyarakat di sepanjang jalan yang tengah proses pembangunan.

“Kami mohon maaf kalau selama proses pemasangan perpipaan itu mengganggu aktivitas masyarakat di daerah tersebut,” tandasnya.

trisno / red /postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments