Meraih kemenangan Pebalap tim Sky Racing VR46 Marco Bezzecchi pertamanya musim

Jakarta, postbantennews

Meraih kemenangan Pebalap tim Sky Racing VR46 Marco Bezzecchi. Menurut Bezzecchi meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan menjuarai Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu.

Ribuan Warga dan pengemar Tim Sky Racing VR46 ternya unggu dari lawannya. Bezzecchi, yang start dari P3, sempat mencuri posisi pimpinan lomba dari pebalap tim Red Bull KTM Ajo Remy Gardner sebelum membuat kesalahan yang memberi jalan sang pebalap Australia kembali ke posisi terdepan.

Ketika Bezzecchi mencoba membangun kecepatan demi mengejar sang pebalap KTM dan di tujuh lap terakhir sang pebalap Italia mampu mengambil alih lagi pimpinan lomba demi mengejar kemenangan pertamanya musim ini. Mengejar lawannya dengan tampilan Sky Rancing VR46.

Gardner, yang telah naik podium delapan kali dari sembilan balapan musim ini, justru membuat kesalahan, terlambat mengerem di Tikungan 4 sehingga terlempar ke posisi kelima.

Saat membuntuti Bezzecchi, pebalap tim Idemistu Honda Team Asia Ai Ogura harus terlempar dari persaingan podium setelah diganjar penalti long lap karena melanggar limit trek dan tambahan penalti tiga detik karena tidak menjalani penalti long lap keduanya.

Rookie asal Jepang itu harus puas finis P5 di saat Aron Canet dari tim Aspar mengklaim runner-up setelah finis 1,117 detik di belakang Bezzecchi dan Augusto Fernandez dari tim Marc VDS melengkapi podium di peringkat ketiga, demikian laman resmi MotoGP.

Gardner mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara dengan tambahan 13 poin setelah finis P4 hari itu, sedangkan rekan satu timnya, Raul Fernandez harus puas finis P7 setelah sempat membuat kesalahan di awal lomba.

“Dengan hasil tersebut Gardner mengumpulkan total 197 poin, unggul 35 poin atas Fernandez sebagai rival terdekatnya. Bezzecchi membayangi di peringkat tiga dengan raihan 153 poin”, katanya. (leoni/pn/henry/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments