Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri dalam prosesi di Istana Negara

Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri dalam prosesi di Istana Negara

Jakarta, postbantennews.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri dalam prosesi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1) pagi. Di kutip jpnn

Dalam pelantikan itu, Jokowi mencopot pangkat Listyo yang awalnya komisaris jenderal dengan bintang tiga di pundak, lalu memasangkan pangkat baru berupa empat bintang pundaknya.

Sebelum Jokowi melantik Sigit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tony Harjono membacakan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tony juga membacakan keppres tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis dari Kapolri dan menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Setelah itu, Jokowi mengambil sumpah jabatan kepada Listyo secara kristiani. Seorang rohaniwan Kristen yang membawa Alkitab lantas mendekati Listyo.

Setelah itu, Listyo mengucap sumpah jabatan dengan tangan kiri di atas Alkitab. Begitu pengucapan sumpah selesai, Listyo diminta meneken berita acara pengangkatannya sebagai Kapolri.

Sebelum menandatangani berita acara tersebut, Listyo sempat menundukkan kepala di hadapan Jokowi. Dan Jokowi sempat berpesan pada Lestyo menjaga keamanan masyarakat, dan mengayomin, melindungi dan melayani. (hartati/henri/pn)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments