Pratu Kurniawan, anggota Yonif 756/WMS dilaporkan hilang terbawa

Mimika, postbantennews.com

Pratu Kurniawan, anggota Yonif 756/WMS dilaporkan hilang terbawa arus sungai di Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, seusai berpatroli. Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko membenarkan adanya insiden kecelakaan yang menimpa anggotanya terjadi sekitar pukul 10.15 WIT Selasa siang.

Saat insiden terjadi, korban sedang menuju pos yang berjarak sekitar 500 meter dan melintas di atas jembatan,  tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

“Anggota dan warga langsung melakukan pencarian, tetapi hingga petang belum ditemukan,” kata Brigjen Nawoko yang dihubungi dari Jayapura, seraya menyatakan saat insiden terjadi korban tidak membawa senjata api.

Saat melakukan pencarian, rekan-rekan korban sempat melihat korban berupaya berenang ke pinggir tetapi arus sungai cukup kencang, sehingga saat didekati sudah tidak terlihat. Sebelumnya nasib sama juga terjadi pada Prada Hengki yang juga anggota Yonif 756/WMS.

Prada Hengki hilang sejak tanggal 17 November 2020 lalu, saat berpatroli di kampung Utikini. Hingga kini belum ditemukan, dikutip JNN.com

Menurut dia, belum diketahui nasib Prada Hengki saat hilang membawa satu pucuk senjata SS2 V4 dengan nomor senjata 01-4296.

“Mudah-mudahan kedua prajurit dapat segera ditemukan,” kata Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko. (parmanen/henri/pn)

Related posts