Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa satu-satunya

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa satu-satunya

Jakarta, postbantennews.com

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa satu-satunya yang berhak melakukan pengawalan di jalan raya adalah Polri.

Pesan tegas itu disampaikannya sebagai respons atas insiden penilangan terhadap sekelompok pengendara mobil sport Porsche yang ugal-ugalan saat melintas di off ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (12/3).

Para pemilik mobil mewah itu mengaku mendapat pengawalan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.Kombes Sambodo mengatakan, pengawalan bukan sekadar mengiringi kendaraan yang dikawal.”Ada tujuh jenis rangkaian punya hak dikawal dan punya hak prioritas.

Sedangkan pengawalan itu kami hentikan kendaraan orang lain,” ungkap Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (15/3). Lebih lanjut, Sambodo menambahkan, yang berhak menghentikan kendaraan di jalan raya hanyalah Polri”(Yang) berhak hentikan kendaraan orang lain itu hanyalah Polri,” katanya. Lebih jauh,

Sambodo menyatakan, pihaknya bakal mendalami perihal pengawalan mobil mewah tersebut. Termasuk soal informasi adanya pengawalan dari anak buah Gubernur Anies Baswedan.(dedi/henri/pn/jpnn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments