Komjen Pol. Agus : Seingat saya enggak pernah ya (diperiksa), Saya belum lupa ingatan. - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Komjen Pol. Agus : Seingat saya enggak pernah ya (diperiksa), Saya belum lupa ingatan.

Jakarta, postbantennews.com

Para petinggi Polri meyangkal, karena yang membocorkan itu juga seorang anggota Polri.

Seharusnya KPK harus terliti, sikap pernyataan Komjen Pol Agus ada kemungkinan terlibat dalam kasus setoran Tambang Ilegal.

Mana mungkin seorang polisi juga membocorkan rahasia Komjen Pol. Agus terlibat dalam setoran tambang ilegal.

Baca juga : UMP Provinsi Banten tahun 2023 telah resmi diumumkan sebagai jaring pengaman bagi UMK buruh dan pekerja di Kabupaten/kota Di Banten

Menurut Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto membantah pernyataan mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Ferdy Sambo terkait pemeriksaan setoran hasil tambang ilegal di Kalimantan Timur.

“Seingat saya enggak pernah ya (diperiksa). Saya belum lupa ingatan,” kata Agus saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Selasa (29/11).

Agus juga meminta Ferdy Sambo mengeluarkan bukti berita acara pemeriksaan (BAP) jika benar dirinya pernah diperiksa bersama Aiptu Ismail Bolong.

“Keluarkan aja hasil berita acaranya kalau benar,” tukasnya.

Baca juga : Anne mengatakan bahwa selama dirinya menjabat tidak pernah meninggalkan utang.

Sebelumnya, Ferdy Sambo mengatakan dia sudah secara resmi menyampaikan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Divisi Propam Polri terkait setoran hasil tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Gini, laporan resmi kan sudah saya sampaikan ke pimpinan secara resmi, ya, sehingga artinya proses di (Divisi) Propam (Polri) sudah selesai, itu melibatkan perwira tinggi,” kata Ferdy Sambo kepada wartawan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa.

Selanjutnya, kata Ferdy Sambo, apabila akan ditindak lanjuti, maka dia mempersilakan bertanya kepada instansi lain yang melakukan penyelidikan.

Ferdy Sambo juga mengiyakan bahwa Aiptu Ismail Bolong dan Agus  Andrianto sempat diperiksa Divisi Propam Polri.

“Iya, sempat (diperiksa),” ujar Ferdy Sambo.

Deni / henry / postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments