Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo berharap, pemerintah

Gorontalo, postbantennews

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo berharap, pemerintah kabupaten itu memprogramkan peningkatan infrastruktur guna mencegah dampak bencana alam di daerah setempat.

Ia mengatakan, Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara Fatri Botutihe di Gorontalo, Minggu, perlu ada peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mencegah dampak bencana alam perlu menjadi prioritas pemkab setempat.

Kata dia, Infrastruktur jalan, jembatan dalam kondisi 2 tahun ini belum maksimal pembangunannya, karena di babat oleh Covid-19. Apalagi, kata dia, masyarakat telah menyuarakan pelaksanaan program itu berulang kali.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat menyahutinya seperti yang disampaikan masyarakat Desa Mebongo dan Hutokalo, Kecamatan Sumalata Timur,” kata dia.

Ia mengatakan keperluan prioritas di wilayah itu berupa pembangunan tanggul pemecah ombak (break water).

Melihat kondisi tahunan yang dialami di musim gelombang pasang, katanya, masyarakat memprediksi dalam kurun waktu tiga tahun ke depan, tanggul pemecah ombak yang ada akan mengalami kerusakan parah, bahkan hilang terbawa air. (dudin/netty/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments