Kemenhub) mendorong penerapan sistem tiket berbasis akun yang mengintegrasikan transportasi - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kemenhub) mendorong penerapan sistem tiket berbasis akun yang mengintegrasikan transportasi

Jakarta, postbantennews.com

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihak minta pada pengelola untuk mempermudah dan cara alat pembayaran.

“Dengan ada jaman digital ini pihak jalan tol harus permudah dan jika perlu gunakan akun untuk bisa pembayaran untuk jalan tol”, kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendorong penerapan sistem tiket berbasis akun yang mengintegrasikan transportasi

Antarmoda dengan sistem pembayaran elektronik menggunakan satu kartu untuk semua moda angkutan umum.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan.

Sistem ini akan menjadi solusi dari persoalan sistem pembayaran moda transportasi yang masih belum terintegrasi dan beberapa dilakukan secara manual.

“Sistem pembayaran elektronik berbasis akun dalam transportasi cerdas ini sejalan dengan rencana implementasi pemerintah pusat yang akan menerapkan MLFF.

 (Jalan Tol Tanpa Gerbang) dan JBE (Jalan Berbayar Elektronik) yang juga menggunakan sistem pembayaran digital berbasis akun,” kata Menhub Budi dalam sambutannya.

Dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema. Dalam pembayaran dengan berbagai cara, harus di siapkan dan tidak memberikan pelayan. Dikutip Antara.com

“Sistem E-Ticketing Berbasis Akun Untuk Mendukung Integrasi Pembayaran Antar Moda Dan Sosialisasi Sistem Pembayaran BRT” yang digelar di Palembang, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (27/8),

Menhub menyampaikan bahwa Palembang direncanakan akan menjadi kota pertama menerapkan sistem tiket berbasis akun atau ABT (Account Based Ticketing).

Untuk meningkatkan pelayanan, agar masyarakat tidak Marasa di persulit.

Netty / beni / postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments