Keluar dan Masuk para pengontrak di Hj. Maemunah

Tangerang kab, postbantennews

 Rumah kontrak Hj. Maemunah di Jln raya Kp. Serlog, Industri Acong,Mekarjaya, Sepatan, Kab. Tangerang, hampir kelaur semua para penghuninnya. Karena para pengontraknya orang pendatang, dan para pekerja pabrik semua pula, senin (06/09).

 

Begitu perusahaan tidak membutuhkan tenaganya dalam masa covid dan PPKM, karyawan di rumahkan. Sehingga Kontrakan Hj. Maemunah kosong dan kena dampaknya, dan sekarang pasang, ada kontrakan song’ itu menanda bahwa para penghuni sudah keluar.

“Sudah enam bulan ini kontrakan pada kosong, alasan para pengontrak sudah di rumahkan oleh perusahaan”, katanya joendri dari lampung.

Kata Joendri, kami sudah 7 bulan di rumahkan alasan perusahaan produksi tidak lancar, apabila nanti sudah normal, pihak perusahaan akan di panggil.

Apabila sudah normal kembali, kemungkinan akan di panggil. Tidak tahu akapan normnalnya, karena tahun ini untuk oder barang sangat minim, sehingga salah satunya untuk mengatasi ke bangkrutan perusahaan adalah memutuskan karyiawan.

 

“Mungkin pengurangan karyawan bukan tempat saya saja, hampir di perusahaan-perusahaan di kawasan akong Sepatan Kab. Tangerang mengurangi karyawannya”, katanya Joendri.

Menurut Tuti Herawaty (30) dari Sumatra, kami juga mau pulang. Sekarang lagi menunggu suami, tetapi suami masi bekerja, untuk mengontrak masih kebayar. Tidak tahu, “kalua suami tidak bekerja lagi, kemungkinan sama halnya tetangga saya”, katanya.

Lanjutnya, Tuty, kami di kontrakan Hj. Maemunah ini sudah 6 tahun, berjalan. Semejak covid dan PPKM ini, banyak yang di rugikan. Sudah hilangan pekerjaan, hilangan mata pencarian, mau usaha sudah susah.

.

“Kalau bisa Pemkab Tangerang pulihkan kembali dan jangan ada lagi covid dan PPKM, kasihan seperti rakyat kayak kami ini, untuk hidup sangat sulid, pada hal Negara sendiri”, katanya mengeluh.

(Deny/henry/pn)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments