Kegiatan intervensi tersebut dilakukan melalui kunjungan ke rumah penderita hipertensi dan diabetes mellitus (DM), di Desa. - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kegiatan intervensi tersebut dilakukan melalui kunjungan ke rumah penderita hipertensi dan diabetes mellitus (DM), di Desa.

Tangerang, postbantennews.com

Petugas Kesehatan Puskesmas Pasar Kemis melakukan pemeriksaan kesehatan warga terkait penyakit  hipertensi dan diabetes mellitus.

Kegiatan intervensi tersebut dilakukan melalui kunjungan ke rumah penderita hipertensi dan diabetes mellitus (DM), di Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa, (10/1/23).

Kepala Puskesmas Pasar Kemis, dr. Hj. Salwah menuturkan, kegiatan tersebut merupakan upaya merubah gaya hidup masyarakat dan kepatuhan dalam menjalankan pengobatan.

“Melalui pelayanan ini, kami ingin meningkatkan kepedulian masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan, agar tekanan darah pada tingkat yang baik (normal), dan kadar gula darah normal.

Sehingga nantinya mampu mencegah terjadinya multikomplikasi dan para penderita mendapatkan pengobatan sesuai standar,” ucapnya.

Para penderita hipertensi dan diabetes mellitus tersebut tak hanya diberikan edukasi.

Mereka juga mendapatkan layanan kesehatan gratis, “Kami melakukan pengecekan tekanan darah serta pemeriksaan gula darah bagi para penderita.

Selain itu, kami juga memberikan kartu kontrol, leaflet dan terapi hipertensi dan diabetes mellitus sesuai dengan kebutuhannya,” katanya.

Ia juga menganjurkan kepada para penderita untuk untuk minum obat teratur sesuai dengan dosis yang telah diberikan serta melakukan pengecekan tekanan darah dengan rutin ke Fasilitas Kesehatan, Posbindu ataupun Posyandu Lansia. 

(Diskominfo Kabupaten Tangerang/Fn/nA / henri / postn)
Nomor : PR/ 020 -DISKOMINFO/I/2023

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments