Kedua lembaga kemasyarakat ormas, PP dan LSM Di Kabumen

Kebumen, postbantennews

Saat ini para lembaga masyarakat ini membuat kegaduan dan mengganggu ketemraman keamanan kemasarakatan. Ormas Pemuda Pancasila (PP) Bentrok dengan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Jl Yosudarso, Desa Wero, Gombong Kabupaten Kebumen, atau di depan markas LSM GMBI, Senin ( 23/8/21).

Akibat bentrokan tersebut mengakibatkan Lima unit kendaraan milik anggota GMBI rusak parah.
Selain merusak kendaraan, ormas PP juga merusak markas LSM GMBI hingga kaca hancur berantakan. Beruntung peristiwa ini di segera ditangani petugas Polres Kebumen dan Satuan Brimob Purworejo, sehinga tidak menyebabkan korban jiwa.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian sekira pukul 12.00 WIB. Dari peristiwa tersebut, petugas berhasil mengamankan 80 orang anggota Ormas Pemuda Pancasila, untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres mengungkapkan, awal mula penyerangan, dipicu pada beberapa minggu yang lalu, oknum Pemuda Pancasila bersi tegang dengan salah seorang oknum wartawan, hingga terjadi pemukulan. Akibat pemukulan tersebut, dari Ormas GMBI menawarkan bantuan hukum terhadap oknum wartawan tersebut, sehingga terjadilah perselisihan diantara kedua Ormas tersebut.

”Beberapa minggu yang lalu oknum PP dengan Oknum wartawan terjadi perselisihan dan saling pukul antara anggota PP dan oknum wartawan tersebut. Selanjutnya dari Ormas GMBI menawarkan bantuan hukum kepada oknum tersebut, keduanya saling lapor, sampai sekarang proses masih berjalan,” Jelas Kapolres.

Akibat kejadian bentrok tersebut terang kapolres, Ormas GMBI mengalami kerugian material berupa 5 mobil rusak dan kantor GMBI rusak. Untuk korban luka ringan ada sekitara 3 orang.

“Agar kejadian tidak melauas, Kami langsung mengamankan anggota PP yang berada di TKP,  dan untuk mengantisipasi aksi balas dendam,” ucap Kapolres. Selain itu, anggota Polres Kebumen dibantu Brimob dan Kodim Kebumen, melakukan patroli sekala besar bersama keliling untuk menjaga kondusifitas dan menyampaikan situasi aman.

”Saat dibawa ke Mapokres kebumen, tidak ada perlawanan dari anggota PP. Karena ini murni pidana, maka kita bawa semua anggota Ormas PP untuk di muntai keterangan lebih lanjut,” Pungkas Kapolres.(Deni/judi/pn/rakyatkita)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments