KAPOLRES MALANG DINONAKTIFKAN KAPOLRI,APAKAH INI BUNTUT DARI PERSOALAN TRAGEDI KERUSUHAN KANJURUHAN? - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

KAPOLRES MALANG DINONAKTIFKAN KAPOLRI,APAKAH INI BUNTUT DARI PERSOALAN TRAGEDI KERUSUHAN KANJURUHAN?

postbantennews.com/NASIONAL

Kapolri memutuskan penghentian penggantian Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasi sebagai Pamen SDM Polri,” kata Kadiv Humas Polri, dikutip dari cnnindonesia.
 com, Senin (3/10/2022).
 
AKBP Ferli Hidayat mengizinkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis. Selain itu, kata Dedi, sejumlah komandan Brimob Polda Jatim juga diganti dengan pengorbanan ini.
 
Selain itu, sembilan anggota Brimob Polri buntut korban di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.
 
“Kapolda Jatim menonaktifkan Danyon (komandan batalyon), Danki (komandan kompi), Danton (komandan pleton) Brimob sebanyak sembilan orang,” ujar Dedi Prasetyo.
 
Kesembilan orang tersebut, akan diperiksa oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF untuk menangani kasus tersebut. “Semuanya dalam proses riksa oleh tim malam ini,” jelasnya.
 
di dekatnya, telah dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi setelah kekalahan 2-3 Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam. Insiden ini menyebabkan 125 orang meninggal dunia. Sementara ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.
 
Tim investigasi ini secara eksternal ini sebagai bentuk transparansi agar tim ini secara akubtabel dari Kompolnas, ucap Dedi di Polres Malang.
 
Sejauh ini, Mabes Polri yakni Itsus serta Propam tengah memeriksa 18 anggota yang dianggap bertanggung jawab dalam penembakan gas air mata di Stadion Kanjuruhan..
 
Tim investigasi Polri juga memeriksa beberapa saksi dan terkait yang terkait dengan pertandingan pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya.
 
Di antaranya, Direktur LIB, Ketua PSSI Jawa Timur, Ketua Panitia Penyelenggara dari Arema, hingga Kadispora Provinsi Jawa Timur.(Raja/red-pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments