google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kapolda Banten Dampingi Kalemdiklat Polri Tinjau Vaksinasi Booster Serentak di Kota Cilegon

Cilgon, Postbantennews.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mendampingi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel meninjau vaksinasi booster serentak di Puskesmas Kota Cilegon pada Rabu (09/02).

Kegiatan vaksinasi booster serentak ini digelar Polda Banten dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional. Kapolda Banten Dampingi Kalemdiklat Polri Tinjau Vaksinasi Booster Serentak di Kota Cilegon

Turut hadir dalam kegiatan ini Anjak Utama Lemdiklat Polri Irjen Pol Asep Syahrudin, Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Juansih, Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono beserta Forkopimda Kota Cilegon.

Rudy menyampaikan pelaksanaan vaksinasi booster serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar mencapai target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Hari ini saya mendampingi Kalemdiklat Polri meninjau pelaksanaan vaksinasi booster serentak di Puskesmas Kota Cilegon,” ujar Rudy.

Rudy menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda se Indonesia. “Dalam kegiatan ini Kalemdiklat Polri bersama Kapolda Banten juga menghadiri Zoom Meeting vaksinasi booster serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Rudy.

Sementara itu Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri.

“Sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri dan diteruskan kepada kita yang ada diwilayah bahwa untuk mempercepat Herd Immunity masyarakat di Indonesia dalam rangka menghadapi gelombang ketiga”, katanya

Kata Agung, Covid-19 varian Omicron ini diharapkan seluruh jajaran TNI, Polri dan Dinas Kesehatan mempercepat capaian vaksinasi khususnya kepada masyarakat yang rentan baik itu lansia maupun anak-anak,” ujar dr. Agung.

Agung juga menjelaskan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Cilegon sebanyak 500 vaksin dan 500 paket bantuan sembako telah disiapkan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

“Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin dengan rincian 350 vaksin dosis kedua dan 150 vaksin booster,” jelas dr. Agung.

“Untuk sembako diberikan secara simbolis kepada 5 orang,” tambahnya. Dalam kegiatan vaksinasi serentak kali ini diterjunkan 30 vaksinator dari Polres Cilegon dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Sopiyan/postn/Bidhumas

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments