Kapal Vietnam di Kejar oleh satuan Lanut Indonesia saat ada di pengairan laut Natuna. Satu unit kapal Vietnam mengalami

Batam, postbantennews

Kapal Vietnam di Kejar oleh satuan Lanut Indonesia saat ada di pengairan laut Natuna. Satu unit kapal Vietnam mengalami mesin panas hingga terbakar dan tenggelam dalam pengejaran oleh pengawas perikanan KKP, karena mencuri ikan di Laut Natuna.

Pengejaran itu di dasarkan kapal pencari ikan Vietnam sudah masuk pada totarial kewakasan Indonesia. Dengan 5 jam pengejaran, akhirnya kapal Vietnajm ktangkap, dalam keadaan baik.

“Dalam prosesi pengejaran, satu kapal karena ‘over heat’ kemudian menimbulkan panas di mesinnya, timbul asap dan terbakar kemudian tenggelam,” kata Dirjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin di Batam, Kepri, Jumat.Pihaknya langsung melakukan penyelamatan terhadap seluruh awak kapal dan membawanya ke Batam untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Seluruh awak kapal yang terbakar dan tenggelam itu kini relatif dalam kondisi baik. Upaya penangkapan kapal itu terjadi pada 17 Agustus 2021, beberapa saat sebelum detik-detik Proklamasi.

Ia mengatakan berdasarkan pemantauan menggunakan radar satelit dan perlengkapan lain, pihaknya mengidentifikasi dua kapal asing yang melakukan pencurian ikan di WPP 711 Natuna Utara, yang lokasinya jauh dari landas kontinen Vietnam. (henry/jhon/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments