Jim akan membongkat sedikat pemalsuan dukemen perjalanan. Departemen Imigrasi Malaysia

Kuala Lumpur, postbantennews

Jim akan membongkat sedikat pemalsuan dukemen perjalanan. Departemen Imigrasi Malaysia (JIM) membongkar sindikat pemalsuan dokumen perjalanan dengan menangkap tiga pria Pakistan di Setapak, Kuala Lumpur dan Seri Kembangan, Selangor dalam operasi khusus pada 16 dan 17 Agustus setelah tiga bulan diintai.

Bagi para pelancong akan coba memalsukan dukumen pemarintah malesya akan tindak tegas. Apalagi dari Pemerintah Malaysia akan tindak tegas.

“Sindikat memalsukan visa dan paspor serta menggunakan media sosial untuk mencari pelanggan, mengatur pertemuan dan melakukan transaksi lainnya,” ujar Direktur Jenderal JIM, Khairul Dzaimee Daud kepada media di Putrajaya, Kamis.

Khairul mengatakan dua pria tersangka ditangkap saat menyerahkan dokumen palsu di dalam mobil di Setapak, yang kemudian berujung pada penangkapan seorang pria Pakistan lainnya, yang diyakini sebagai pemalsu dokumen sindikat di sebuah kawasan perumahan mewah di Taman Mesra, Seri Kembangan pada 17 Agustus.

Para pelaku berusia antara 32 dan 56 tahun dan dua dari mereka telah kadaluwarsa izin kunjungan sosial sementara sedangkan yang ketiga memiliki izin kunjungan sosial jangka panjang yang diduga telah dipalsukan.

“Salah satunya pernah dideportasi dari Kanada pada 2008 karena pelanggaran keimigrasian,” katanya. (leo/heny/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments