google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jika Pengusaha kecil bisa memasarkan partai besar, sehingga tidak merasa bersaing

Jakarta, postbantennews

Menteri UMKM harus tampil di pamgsa pasar, agar para masyarakat baik itu suplay maupun memproduksi akan memyusuaikan produksi perusahaan yang besar, rabu (12/01).

Jika Pengusaha kecil bisa memasarkan partai besar, sehingga tidak merasa beraaing dalam suatu barang produksi. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah

Teten Masduki mengatakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) akan masuk dalam rantai pasok industri nasional dengan bermitra dengan usaha besar, dikutip antara.

“Kita sedang membangun pondasi kemitraan antara usaha besar dan UMKM, ke depan kita ingin UMKM bukan lagi bertarung dan berkompetisi dengan usaha-usaha besar karena pasti enggak akan kuat,

Tapi UMKM menjadi bagian dari rantai pasok industri nasional,” kata Teten dalam program Antara Ngobrol Bareng seperti tercatat dalam akun resmi Instagram Antaranews yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Teten menerangkan bahwa UMKM di China, Korea Selatan, dan Jepang begitu kuat dan terus tumbuh dikarenakan bersamaan dengan tumbuhnya industri nasional. “UMKM di sana tumbuh bersamaan dengan tumbuhnya industri nasional mereka, karena UMKM-nya jadi bagian rantai pasok industri,” kata Teten.

Henry/netty/pn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments