Sineenat Wongvajirapakdi yang merupakan selir di Kerajaan Thailand kembali mencuat

Sineenat Wongvajirapakdi yang merupakan selir di Kerajaan Thailand kembali mencuat

Thailand, postbantennews.com

Sosok Sineenat Wongvajirapakdi yang merupakan selir di Kerajaan Thailand kembali mencuat, setelah Raja Rama X Maha Vajiralongkorn (68) mengangkatnya menjadi ratu kedua pada 26 Januari lalu.di kutip cnni

Keputusan Raja Vajiralongkorn itu disebut sebagai hadiah ulang tahun ke-36 bagi Sineenat. Namun, Sineenat juga dinilai menjadi salah satu selir yang sepak terjangnya kontroversial. Sineenat yang bernama asli Niramon Ounprom mulanya adalah seorang perawat di Angkatan Darat Thailand.

Dia menjadi angkatan ke-41 dan lulus pada 2008. Dia adalah anak dari pasangan suami istri Wirat Ounprom dan Pranee Ounprom. Dia lahir di Distrik  Tha Wang Pha, Provinsi Nan pada 26 Januari 1985. Karir Sineenat melesat dan menyandang pangkat kolonel pada 2015. Dia lalu direkrut menjadi salah satu anggota Pasukan Pengawal Kerajaan unit 904.

Dia mengenyam pendidikan militer seperti terjun payung hingga pertempuran hutan.

Sineenat juga belajar menjadi pilot di Jerman pada 2018, dan ikut menempuh pendidikan menerbangkan jet tempur di Angkatan Udara Thailand. Saat ini Sineenat menyandang pangkat mayor jenderal. Saat menjadi pengawal kerajaan itulah hubungan asmara antara Sineenat dan Raja Vajiralongkorn terjalin.

Perempuan dengan nama panggilan Koi itu lantas mengubah namanya dan diberi gelar Chao Khun Phra Sineenat Bilaskalayani. Pada 21 Oktober 2019, Raja Vajiralongkorn memerintahkan pengawal kerajaan menangkap Sineenat. Raja Vajiralongkorn juga mencabut seluruh gelar kerajaan dan kepangkatan militer Sineenat.

Penyebabnya adalah Sineenat bertikai dengan istri Raja Vajiralongkorn, Permaisuri Suthida Bajrasudhabimalalakshana, yang diangkat menjadi ratu.

Raja Vajiralongkorn lantas mengampuni dan membebaskan Sineenat pada 27 Agustus 2020. Seluruh gelar dan kepangkatan militer Sineenat pun dipulihkan. (sisman/henri/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments