Indonesia akan bergandeng dengan Negara-negara yan tertangga. Karena kata Menteri Pertahanan Prabowo - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Indonesia akan bergandeng dengan Negara-negara yan tertangga. Karena kata Menteri Pertahanan Prabowo

Jakarta, postbantennews

Indonesia akan bergandeng dengan Negara-negara yan tertangga. Karena kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendorong perdamaian dunia dan menyampaikan komitmen Indonesia untuk hubungan yang baik dengan negara sahabat, sabtu (20/11).

Bahwa Indonesia akan menjunjung tinggi persahabatan, tentang kedua negara baik dalam negeri dan bahkan kata Prabowo mengatakan hal itu dalam pidatonya di Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Bahrain, Sabtu waktu setempat.

Menurut dia, saat ini nilai-nilai universal sudah menjadi semakin umum dengan adanya revolusi informasi digital. Sehubungannya zaman digital ini akan ada dampak baik dan juga dampak buruknya, yang penting negara tetangga dan negara sahabatm harus memperhatikan kersamanya

Nilai-nilai yang dimaksud tersebut adalah keinginan global untuk perdamaian, kebebasan berekspresi, keadilan sosial, dan kreativitas, katanya.

“Mereka yang memegang kekuasaan dan kekuatan di dunia ini perlu berhenti sejenak. Mereka perlu menekankan pada nilai, aturan, penghormatan hak asasi manusia, perlindungan minoritas, dan perlindungan degradasi lebih lanjut dari lingkungan kita,” kata Menhan Prabowo dalam siaran persnya.

Kata Probowo, kedua negara yang sudah berdaulat dan harmonis. Jamgan sekali-kali ada pergesekan yang masalah sepeleh menjadi besar. Sekarang zaman sistem global di gital. Jika ada masalah cepat paham haruslah cepat koordinasi, takutnya kedua negara tidak memberikan sahabatan yang tidak baik.

Netty/leo/pn/ant

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments