google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ida Fauziyah Menteri Ketenaga kerjaan mengatakan pihaknya para winata harus mempunyai keterampilan

Jakarta, postbantennews.com

Ida Fauziyah Menteri Ketenaga kerjaan mengatakan pihaknya para winata harus mempunyai keterampilan sehingga dapat bersaingan tenaga luar negeri selasa (12/04).

Setidaknya bisa bersaing dan mempunyai kopentensi dalam kengelola pekerjaan dalam mengerjakan pekerjaanm tidak terfokus pada pelayan saja dan biq offoce

Menaker Ida Fauziyah,kementerian yang dipimpinnya terus berusaha meningkatkan kompetensi dan kualitas pekerja perempuan untuk mendorong penyerapan di lapangan kerja, salah satunya lewat pelatihan di balai latihan kerja (BLK).

“Dibutuhkan upaya yang maksimal untuk meningkatkan kompetensi, terutama calon pekerja kita. Dengan cara apa? Kami memastikan peningkatan dan pelatihan kompetensi melalui BLK, dikutip antara.com

JIka sudah memiliki keterampilan baik BLK pemerintah pusat maupun pemerintah daerah maupun BLK komunitas,” kata Menaker Ida dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang diikuti dari Jakarta, Senin.

Dia mengatakan untuk mendorong penyerapan tenaga kerja memerlukan pekerja perempuan memiliki kompetensi yang dibutuhkan. Dengan adanya kompetensi, maka peluang yang dimiliki pekerja akan menjadi lebih tinggi.

Dalam peningkatan kompetensi lewat pelatihan di BLK, Ida mengatakan, baik pekerja perempuan maupun laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk mengikutinya.

Dengan mengikuti pelatihan kompetensi tersebut, katanya, maka kesempatan pekerja perempuan untuk masuk ke pasar kerja akan semakin terbuka.

henry/nur/postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments