Hati-hati para kosumen memilih asli atau palsu, karena merek sama - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Hati-hati para kosumen memilih asli atau palsu, karena merek sama

Jakarta, postbantennews.com

Miris sekali penguna motor oilnya palsu. Hal ini bisa merugikan kosumen yang penguna motor roda dua dan empat. Para pelaku bisnis di Jakarta,rabu (16/03)

Jika hal ini, bisa merugikan banyak orang. berbagai cara mencari keuntungan lebih besar, apakah tidak atau efek samping oil palsu. Harus waspada sebelum membeli, inilah beberapa merek oli motor yang banyak palsunya di pasaran.

Sedangkan Asli sama miripnya dengan aslinnya, Jadi kebutuhan dasar ketika servis motor, oli mesin memang jadi sasaran utama produk yang rentan dipalsukan.

Jika para pembeli tidak tahu, mana asli dan mana yang palu. Nah menurut salah satu penjual oli yang juga menjual aneka merek oli motor, ini alasan kenapa banyak oli palsu beredar.

“Karena masih banyak pengguna motor yang enggak paham cara membedakan antara oli mesin palsu dan asli,” buka Chandra, pemilik toko oli Sentra Pelumas, Jelambar, Jakarta Barat dikutip GridOto.com

Padahal diakui untuk membedakan oli mesin asli dan palsu cukup simpel, kuncinya pembeli hanya perlu lebih teliti saat membeli.

Kebanyakan oli palsu yang beredar sendiri merupakan produk dari merek yang terbilang cukup dikenal luas oleh konsumen.

“Contohnya oli mesin standar rekomendasi pabrikan seperti AHM Oil atau Yamalube, lalu Shell yang ketiganya memang harga oli aslinya pun relatif terjangkau,” lengkapnya.

Karena banyak menjadi buruan bikers dan memiliki harga yang cukup terjangkau, oli rekomendasi pabrikan ini jadi merek oli yang menjadi target dipalsukan.

henry/postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments