google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Habis meliput, Wartawan Sunior Media Reuters Maxico tewas di KM 12 wilayah tengah Zacatecas

Mexico City, postbantennews

Wartawan habis meliput di Kantor Presiden dan setelah pulang di cegat oleh orang yang tak kenal, lalu mendor wartawan beserta supirnya ikut tewas juga.

Yang jelas Wartawan Maxico di tembak oleh orang tak di kenal, beserta supirnya ikut tertembak.  Empat lainnya juga ikut tewas kena kepalanya di terjang dengan senjata laras panjang, sabtu (05/03).

Wartawan senior tewas di terjang peluru bersama supirnya di jalan raya Zacatecas KM 13, Seorang jurnalis Meksiko ditembak dan dibunuh di negara bagian wilayah tengah Zacatecas pada Jumat, kata para pejabat.

Peristiwa itu menambah panjang daftar kasus pembunuhan pekerja media tahun ini yang telah menimbulkan kritik terhadap pemerintahan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador.

Penembakan seorang wartawan Maxico, belum tahu sampai sekarang motipnya apa, lalu wartawan habis meliput keluarga presiden Andres Manuel Lopez Obrador di kantor presiden hari jumat

Juan Carlos Muniz, yang bekerja untuk laman berita lokal Testigo Minero dan juga seorang sopir taksi, ditembak di kepala saat mengantar setidaknya dua penumpang, kata seorang karyawan di media itu kepada Reuters, di kutip antara.

Kematian Muniz, yang dikonfirmasi oleh polisi negara bagian, menyusul setidaknya lima pembunuhan lain terhadap pekerja media di Meksiko tahun ini.

Aktivis lokal bersama dengan kelompok internasional dan anggota parlemen AS telah meminta Lopez Obrador untuk meningkatkan upaya untuk mengendalikan kekerasan dan melindungi wartawan, termasuk di Zacatecas.

“kami minta pada Presiden kasus ini secepatnya di tuntaskan, dan tangkap pelakunya”, kata juence dari perwakilan wartawan di maxico.

leo/jhon/she-cie/henry/postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments