Gara-gara protes ibu-ibu di tangkap oleh pihak polisi seluma - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Gara-gara protes ibu-ibu di tangkap oleh pihak polisi seluma

Seluma, postbantennews

Gara-gara protes pihak Tamnbang pasir polres menyandra warga sipil, ada apa dengan galian pasir? ini sudah termasuk pada hukum Hak Azazi (HAM) pihak oknum polres menangkap 1o orang ibu-ibu dengan digiring ke polres, selasa (28/12).

Pihak Maber Polri Harus di pertayakan pada Polda Bengkulu, kok bisa cuma sebatas protes di tangkap Sebanyak 10 warga Desa Pasar Seluma, kepala desa, tokoh pemuda, dan aktivis organisasi masyarakat sipil dibebaskan,

Setelah diamankan oleh personel Polres Seluma, Polda Bengkulu, Senin (28/12) kemarin, dikutip antara.

Pihak Propam Polri Jakarta harus tangkap polres Seluma, masyarakat ibu-ibu protes di bawa dan digiring ke malpores seluma.

 
Ke 10 warga tersebut pada Selasa, sekitar pukul 07.30 WIB diizinkan untuk kembali ke kediamannya masing-masing dan dalam kondisi sehat.

 

Kuasa hukum masyarakat Desa Pasar Seluma Fitriansyah mengatakan bahwa penangkapan tersebut terkait aksi protes perempuan masyarakat Desa Pasar Seluma dan sekitarnya terhadap keberadaan dan aktivitas tambang pasir besi.

 

“Mereka dibawa ke polres untuk dimintai keterangan, hingga tadi malam pukul 01.00 WIB,” kata Fitriansyah di Bengkulu, Selasa.

 

Menurut dia, proses pengumpulan keterangan didampingi oleh pengacara tergabung dalam tim advokasi pulihkan pesisir barat sebanyak 16 orang.
 
henry/netty/pn

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments