Eks pevoli putri Aprilia Manganang telah berganti jenis kelamin dan nama

Eks pevoli putri Aprilia Manganang telah berganti jenis kelamin dan nama

Jakarta, postbantennews.com

Eks pevoli putri Aprilia Manganang telah berganti jenis kelamin dan nama, yang disahkan Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, pada Jumat (19/3). Dia kini menyandang nama Aprilio Perkasa Manganang.

Setelah mendengar putusan tersebut, Aprilio sempat diminta untuk memberikan pernyataannya. Namun, suasana sempat hening sejenak, karena dia masih belum bisa menyembunyikan rasa harunya.

Sembari menyeka air matanya, dia kemudian memberikan pernyataan pertamanya, setelah sah menanggalkan nama yang selama ini cukup dikenal oleh dunia voli Indonesi, Aprilia Manganang.

“Terima kasih, Yang Mulia (hakim PN Tondano, red), terima kasih. Ini yang saya tunggu selama ini. Puji Tuhan, saya bisa lewati semua,” ucap Manganang.

Dia bersyukur karena akhirnya bisa melewati proses ini dan mencapai harapannya untuk menemukan kejelasan kelamin setelah selama ini sering menjadi kontroversi karena perawakannya yang maskulin, tetapi berkarier di voli putri, dipermasalahkan oleh pihak-pihak lain.

“Saya bersyukur banget bisa lewati ini. Ke depan mungkin saya akan tetap fokus pada profesi saya sebagai prajurit TNI AD. Di mana pun saya ditempatkan,” tandasnya (rajeg/pn/jpnn)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments