Orang miskin dapat Bantuan Sosial Tunai Tahun 2021 Akan di Salurkan Kembali

Kades Lebakwangi, Sukanta Kec. Sepatan Timur

Tangerang kab, Postbantennews.com

Orang miskin dapat bantuan lagi. bantuan-bantuan terus mengalir dari anggaran APBN. masyarakat miskin terus di berikan unag tunai oleh Pemerintah Pusat, dan bukan pekerjaan yang harus di berikan pada masyarakat.Lebih kurang sudah 1 tahun masyarakat mendapatkan bantuan BST.

Pada Tahun 2021, ini pula di salurkan kembali program bantuan sosial tunai (BST), mulai di salurkan kembali pada Januari 202, ini. BST yang akan disalurkan selama empat bulan kedepan yakni Januari hingga April mendatang kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan indek bantuan sebesar Rp.300.000 per-keluarga penerima manfaat.

 Sementara hasil pantauan Jurnalis Postbantennews.com pada hari Rabu (14/01) yang baru lalu, Kepala  Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang,  Sukanta menyangkan bahwa, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan data-data secara internal, data diteliti kembali  dengan cermat oleh semua pihak  termasuk tim dari tingkat RT, RW hingga perangkat desa.

“terkadang tidak mendidik pada warga, harusnya pihak pemerintah harus ada survey dulu ke lokasi atau kepada masyarakat. Maka menurut Sukanta, insya Allah, kami  dengan tim beserta pegawai Pos dapat menjalankan penyaluran BST ini sebaik baik nya, sesuai Stakeholders” Kata Sukanta.

Dirinya juga akan mengawal pelaksanaan  penyaluranya pada hari senin tanggal 18 januari 2021,kini pihak Desa Lebak Wangi yang nampak sibuk memeriksa  data KPM dengan cermat agar BST ini  bisa tersalurkan dengan baik, tepat, aman sesuai dengan data yang akurat.

Sukanta juga menambahkan, “Semua berkas sedang di periksa oleh petugas Pos dibantu  Staf Desa agar proses penyaluran  sudah rapih dan  tidak ada lagi yang tertinggal” Ujarnya.

Dia juga menjelaskan, untuk pengabilan dana BST akan di salurkan di masing-masing kejaroan, dengan  lndek bantuan sebesar Rp.300.000 per- KPM” Terang nya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan  Pemerintah Daerah yang sudah menyalurkan program BST POS Tahun 2021 ini, sehingga masyarakat dapat terbantu disaat kondisi sedang sulit akibat dampak Pandemik covid-19 yang berkepanjangan” kata  Sukanta. (Iwan/pn).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments