Banyak Orang tidak tahu tentang kegunaan motor yang roda empat

pemilik sepeda motor roda empat yang ingin memacu

Tangerang kab, postbantennews.com

Banyak Orang tidak tahu tentang kegunaan motor yang roda Empat. karena banyak hal yang harus di perhatikan dalam mengendara bermotor seperti halnya, Ban, Tekanan Angin,Plat,stang, lampu dan spart. ini sering membahayakan para punya kendara bermotor.

Bagi pemilik sepeda motor roda empat yang ingin memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, ada hal penting yang harus diperhatikan. Meskipun tidak dianjurkan untuk memacu kendaraan terlalu kencang, setidaknya pemilik sepeda motor harus memperhatikan penggunaan ban, dan angin.

Pasalnya, ban dan angin faktor menjadi komponen yang bersentuhan langsung dengan jalanan. Jadi, hal tersebut pastinya memengaruhi kenyamanan dan keselamatan si-pengendara lalu lintas jalan. jika kendaraan tidak memperhatikan pisik motor, ini akan membahayakan para kendara bermotor.

Dilansir dari Federeal Oil, kamis (15/1), salah satu yang harus diperhatikan ialah kode di karet bundar. Misalnya, untuk menentukan ukuran kode 80/90-14 atau 110/90-17 atau pentunjuk dari muatan dan selinder kendaraan bermotor.

“Kode tersebut akan menunjukkan angka pertama ialah ukuran bagian terlebar dari ban sementara angka kedua ialah persentase dari lebar ban dan banyak atau tekanan angin motor tersebut”, katanya Rudi (45) pemilik motor.

Lanjut ia katakan, angka belasan selanjutnya ialah ukuran diameter pelek yang harus di pehatikan, jika tidak saat digunakan, akan mereot-reot dan tidak stabil dalam mengendara bermotor roda empat.

“Ketika ada kode 80/90-14 berarti ban motor tersebut memiliki lebar 80mm dengan tinggi dinding ban 72mm dan untuk pelek ukuran 14 inci”, unjarnya pemilik bengkel Beri Yanto (34) (henri/pn) .

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments