google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

DLHK harus mengambil tindakan pada pihak melakukan pencemaran kali

Tangerang kab, postbantennews

Memang Air, bumi, langit dan berserta yang terkandung di dalamnnya di pilarah oleh pemerintah. Jika berada di Pemkab Tangerang, maka Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Banten, yang memeliarah.

Jika terdapat ada kejanggal dalam air, bumi dan serta terkandung didalamnya, pemkab Tangerang harus sigap dan tanggap melakukan upaya untuk pencegahan.

Jika pula, terdapat penyemaran kali atau sungai pemkab melalui Dinas DLHK segera melakukan tindakan prepentif. Masih menunggu hasil laboratorium kandungan dan baku mutu air kali di kawasan Perumahan Bukit Tiara, di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa yang diduga tercemar oleh limbah industri.

“Kita belum tahu apakah tercemar limbah atau tidak, soalnya memang banyak industri di sana. Kita tunggu hasil uji lab nya selama 14 hari kerja,” katanya.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik di Tangerang, Senin mengatakan, hasil pemeriksaan laboratorium akan menjadi dasar mengidentifikasi lebih lanjut terkait adanya dugaan terjadinya pencemaran aliran kali tersebut.

henry/beny/pn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments