Ditlantas Polda Banten Gelar Anev Kamseltibcar Lantas dengan Satlantas Jajaran - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ditlantas Polda Banten Gelar Anev Kamseltibcar Lantas dengan Satlantas Jajaran

Serang kota,Postbantennews

Ditlantas Polda Banten menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) bulan Januari 2022 dengan Satlantas jajaran Polda Banten bertempat di aula Ditlantas jalan Syekh Nawawi Al-Bantani No.76 Kota Serang pada Rabu (09/02).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto yang dihadiri oleh Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael dan diikuti juga oleh para Pejabat Utama Ditlantas dan para Kasat Lantas Jajaran Polda Banten.

Kegiatan diawali oleh Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko yang memaparkan tentang situasi Kamseltibcar lantas Polda Banten secara umum berjalan aman dan lancar, peningkatan kegiatan pencegahan kendaraan Over Load dan Over Dimensi (ODOl) agar dilaksanakan kegiatan Preemtif, Preventif dan Represif. Untuk penyidikan Kecelakaan lalu lintas dilaksanakan sesuai SOP dan aturan yang berlaku. Tingkatkan Kembali upload konten-konten kegiatan positif yang dilakukan oleh jajaran lalu lintas ke Media Sosial.

Kegiatan dilanjutkan paparan oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Kemas Indra Natanegara yang menyampaikan tentang kegiatan sosialisasi ODOL yang juga melibatkan instansi terkait dengan sasaran Kasroseri dan Pengusaha atau Pemilik kendaraan.

Dalam kegiatan tersebut Wadirlantas Polda Banten menyampaikan “Agar pada Kasat Lantas jajaran agar melaksanakan dan melaporkan petunjuk arahan yang sudah dikirim oleh Ditlantas Polda Banten, Pedomani SOP dalam Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019 yang terdiri dari Tugas Pokok, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Kepolisian agar dalam pelaksanaan tugas tidak gamang,”kata Alfaris Pattiwael.

Alfaris Pattiwael menyampaikan terkait ODOL, Timeline dari Korlantas sudah ada agar segera dilaksanakan dan sudah ada Yurisprudensi sampai dengan inkrah, agar dilaksanakan coaching clinic kepada penyidik, cek kembali skep penyidik atau penyidik pembantu. “Terkait penanganan kecelakaan lalu lintas agar pedomani SOP dan peraturan yang ada, kedepan akan dilaksanakan supervisi ke jajaran Satlantas untuk menyamakan persepsi dan mengevaluasi kinerjanya. Untuk Inovasi-inovasi dan kegiatan yang dilaksanakan agar dilaporkan kepada Dirlantas Polda Banten,”sambung Wadirlantas Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, dalam rapat Anev kamseltibcar Lantas tersebut menyampaikan “Agar para Kasat lantas mempedomani pola kerja sebagai kasat, yaitu Pembinaan dan Manajerial, pada Pembinaan tempatkan personel dengan tepat (The Right Man on The Right Place on The Right Character).”kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto menyampaikan terkait ODOL untuk Over Loading laksanakan Tilang semaksimal mungkin, untuk Over Dimension Ditlantas Polda Banten akan melaksanakan Sosialisasi agar Satlantas jajaran berperan aktif, “Siapkan penyidik untuk menjadi pionir penyidikan ODOL untuk dilaksanakan Coaching Clinik dengan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan, Dirlantas akan Koordinasi dengan Criminal Justice System (Jaksa, dan Hakim) mengenai Penyidikan ODOL,”sambung Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan terkait Media Sosial agar pada saat Upload konten kegiatan di Tag ke Ditlantas dan yang lainnya agar viral, buat Dinamika Kegiatan agar tidak monoton dan membosankan,“Dalam bidang Pelayanan Publik, agar dilaksanakan perbaikan lakukan Inovasi dan perubahan mindset pelayanan dengan menempatkan personil yang tepat.”tutup Dirlantas Polda Banten.

Setelah Rapat Anev Kamseltibcar Lantas selesai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Satlantas berprestasi dalam pelaksanaan tugas dibidang lalu lintas. Penghargaan diberikan kepada Satlantas Polres Lebak Polda Banten yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa.

sopiyan/postn/Bidhumas

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments