Bupati Papua Lukas Enembe semejak di tangkap beberapa lalu, kini menjadi sakit sehingga penyidik tertunda pemeriksaan - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bupati Papua Lukas Enembe semejak di tangkap beberapa lalu, kini menjadi sakit sehingga penyidik tertunda pemeriksaan

Jakarta, postbantennews.com

Bupati Papua, Lukas Enembe di tangkap beberapa bulan lalu di dugaan korupsi.

Kini sejak di tetapkan tersangksh oleh KPK sempat sok dan sakit, sehingga kasus pemeriksaan tertunda.

“Semejak di tangkap oleh KPK, Bupati Papua Lukas Enembe, sakit, bahwakan sampai saat ini menjalani perawatan pengebotkan”, katanya Stefanus Roy pengacara Bupati Papua

Menurut Kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, merespon permintaan Presiden Joko Widodo.

Bupati Lukas Enembe dan Agar kliennya menghormati panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dikutip tribunnews.com

Kepada wartawan di Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Papua di Jakarta Selatan, Stefanus mengatakan, pihaknya menghormati permintaan Jokowi itu.

“Kami menghormati saja apa yang jadi harapan Bapak Presiden, kami menghormati bahwa Bapak Presiden sudah mulai memberikan perhatiannya kepada kasus ini,” kata Stefanus, Senin (26/9/2022).

Namun, pihaknya saat ini masih menunggu kondisi kesehatan Lukas Enembe membaik, sehingga dapat menjalani pemeriksaan KPK.

“Kami juga mau sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, Bapak (Lukas Enembe) sedang sakit dan, kami mencari solusi agar disembuhkan dulu penyakitnya baru kami masuk kepada tahap penyidikan,” ujarnya.

Stefanus menjelaskan kondisi kesehatan Lukas Enembe yang saat ini menderita sejumlah penyakit hingga harus menjalani pengobatan di Singapura.

Selain mengalami gejala penyakit ginjal, kata Stefanus, kliennya juga berusaha menghindari serangan stroke yang pernah empat kali menyerang Gubernur Papua itu.

“Pak Lukas itu ada gejala penyakit ginjal, ada sakit jantung bocor jantung, dia itu jantungnya bocor dari kecil dan dia diabetes, tekanan darah tinggi,” ucap Stefanus.

Deni / joni / netty / postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments