BLT BBM SUDAH DISALUR KAN DI KABUPATEN TANGERANG KEPADA 124.602 WARGA BEGINI TANGGAPAN NITIZEN - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BLT BBM SUDAH DISALUR KAN DI KABUPATEN TANGERANG KEPADA 124.602 WARGA BEGINI TANGGAPAN NITIZEN

postbantennews.com/tangkab

Dinas Sosial Kabupaten Tangerang bersama Kantor PT POS Indonesia telah mengalirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan sembako untuk 124.602 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Per 18 September 2022 telah mengalirkan 124 ribu lebih KPM di Kabupaten Tangerang,” ujar Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Tangerang, Euis Gartikasari, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, dari 29 Kecamatan, 28 Kelurahan dan 246 Desa, tercatat masih terisa 5.069 KPM lagi yang belum tersalurkan.

“Alhamdulillah hampir tersalurkan semua. Kita sudah 96,09 persen tersalurkan,” kata Euis.

Adapun bantuan dari pemerintah pusat ini disalurkan langsung melalui Kantor PT POS Indonesia dengan jumlah sebesar Rp500 ribu.

Rinciannya Rp200 ribu berupa bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk bulan September dan Rp300 ribu bantuan BBM untuk September-Oktober.

Euis menjelaskan, karena bantuan ini merupakan percepatan penyaluran, penerima BLT sembako tetap mendapat uang tunai, namun bebas berbelanja di mana saja.

“Terserah KPM berbelanja di agen atau warung terdekat, bebas yang penting dibelikan sembako dan tidak boleh ada unsur paksaan dari manapun,” jelasnya.

Sementara itu tanggapan dari para nitizen soal BLT BBM yang sudah disalurkan diwilayah kabupaten tangerang tersebut, diantara nya seperti komenter salah satu anggota lembaga kontrol sosial L-KPK menjelaskan “kita berharap BLT BBM ini tersalurkan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan,serta tidak ada KKN didalam pendistribusianya,itu hak rakyat secara merata bukan kolusi kelompok tertentu aja, itu milik rakyat kecil bukan jatah keluarga perangkat semata-mata, kaya oknum RT dan RW keluarga nya yang dapat jatah banyak,kami akan mengontrol dan menyebarkan BLT BBM Ini di wilayah kab tangerang dan kalau kami menemukan ada penyelewengan maka kami akan laporkan pada pihak terkait untuk disikapi dan tangkap para pelakunya .ujar santo (rj/pn-ST)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments