Begini Suka Duka 6 Bhayangkara Polda Banten Saat Menjalan Misi Perdamaian Internasional di Sudan, Afrika

Serang kota, postbantennews

Polda Banten wajib berbangga karena enam bhayangkaranya mendapat kepercayaan untuk ikut ambil bagian dalam misi perdamaian dunia dibawah organisasi internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Kepolisian Negara Republik Indonesia mengirimkan 140 personel terbaiknya untuk ikut dalam misi perdamaian The United Nations – African Union Hybrid Operation (UNAMID) di Darfur, Sudan dalam Satuan Tugas (Satgas) Formed Police Unit (FPU) Garuda Bhayangkara II sejak 2 September 2020.

Dari 140 personel tersebut terpilih 8 personel asal Polda Banten terdiri dari 6 orang personil laki-laki dan 2 orang personil polisi wanita (Polwan).

“Satu perwira dari Ditsbhara Polda Banten adalah Ipda Yogi Haribowo, 5 personel lainnya dari Satuan Brimob Polda Banten yaitu Bripka Bayihaki, Bripka Ardiyansyah Dalimunthe, Brigpol Didi Yudha, Briptu Nana Mulyadan Briptu Aditya Darmawan,” jelas Shinto Silitonga.

Ke-6 bhayangkara Polda Banten tersebut terpilih dari ketatnya proses seleksi yang disyaratkan untuk dapat bergabung dalam penugasan internasional, karena tugas Satgas FPU Garuda Bhayangkara II di UNAMID cukup berat, tidak hanya melindungi personel dan fasilitas PBB.

manajemen ketertiban umum, juga mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi. “Mereka bertugas di bidang berbeda, ada yang di VVIP protection, patrol, escort, check point, riot control, penjagaan kantor, tim kesehatan, staf administrasi, mekanik, dan tim manase,” jelas Ipda Yogi. (henry/jandri/pn)

 

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments