BASARNAS TERJUNKAN PERSONIL CARI SEORANG ANAK YANG TENGGELAM DI KALI ANGKE SERPONG - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BASARNAS TERJUNKAN PERSONIL CARI SEORANG ANAK YANG TENGGELAM DI KALI ANGKE SERPONG

Tangerang Selatan, postbantennews

Pagi ini Basarnas kirimkan personil rescue untuk melakukan upaya pencarian terhadap seorang anak yang tenggelam di Kali Angke Serpong, Tangerang Selatan, Propinsi Banten. Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap pada minggu (24/10) pagi ini untuk bergabung dengan seluruh unsur melakukan pencarian terhadap korban yang diketahui bernama Putri Yasmin (10).

“Basarnas bersama tim SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian secara optimal menyisir Kali Angke Serpong dengan menggunakan alat utama yang ada di lapangan.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Angke Serpong hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

SRU kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat secara visual di sepanjang bantaran (pinggiran) kali Angke Serpong hingga radius 2 KM, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Upaya pencarian pada minggu (24/10) pagi ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Serpong, BPBD Tangerang selatan, Damkar Tangerang selatan, Satpol PP Tangerang Selatan, Karang Taruna 08, IEA Tangerang selatan.

ACT Tangsel, Semut Kecil, Rentan, Kartar Jombang, Rumah Zakat, Kokam Tangsel, OI Crisis Center, CAT, Squad PB, VSE, RCI, WMI, DMC DD, Bagana Tangsel, Aspera Tangerang, Bagi Indonesia, Banser Ciputat, SAR MTA, Teats dan Warga setempat.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, satu orang tenggelam atas nama Putri Yasmin (10) di Kali Angke Serpong, Tangerang Selatan, Propinsi Banten.

“Korban diketahui terpeleset dari bantaran kali tersebut hingga akhirnya tenggelam pada sabtu (23/10) sekitar pukul 15.30 WIB dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas”, katanya Hendra.

(hkppj/henry/pn)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments