BAPENDA TANGERANG KOTA TERUS LAKUKAN SOSIALISASI MAMFAAT PEMBAYARAN PBB DAN BPHTP BAGI MASYARAKAT - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BAPENDA TANGERANG KOTA TERUS LAKUKAN SOSIALISASI MAMFAAT PEMBAYARAN PBB DAN BPHTP BAGI MASYARAKAT

Postbantennews.com/tangkot

Bea Perolehan Hak Atas Tanah atau Bangunan (BPHTB) adalah pajak atas perolehan hak atas tanah atau bangunan.

Pajak ini dibayarkan oleh individu atau badan yang memperoleh hak atas tanah dan bangunan dari proses jual beli, waris, hibah, lelang, hadiah.

pemberian hak atau pemasukan dalam perusahaan atau tukar menukar. Pihak yang diwajibkan membayar BPHTB adalah pihak yang akan menerima hak seperti pembeli untuk jual beli.

Ahli waris untuk waris, penerima hibah, dan lain sebagainya.

Ya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta aparat pemerintah tidak hitung-hitungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penjelasan yang mungkin ada sebagian masyarakat yang kurang memahami apa itu BPHTB

Hal tersebut disampaikan Arief saat membuka acara sosialisasi PBB dan BPHTB yang diadakan oleh Bapenda Kota Tangerang di Aula Kecamatan Tangerang, Kamis (04/08).

“Selama itu untuk memfasilitasi kepentingan masyarakat kita enggak boleh hitung-hitungan, ” Tegas Arief saat menyampaikan kebutuhan anggaran yang besar untuk pembangunan.

Namun demikian, lanjut Arief aparat juga punya kewajiban untuk mengingatkan warga Kota Tangerang untuk juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan contohnya melalui pembayaran PBB dan BPHTB.

“Kita juga harus edukasi masyarakat untuk ikut menjaga hasil pembangunan yang ada, ” Imbuhnya.

Di depan para kasi Tata Pemerintahan dan Ketua RT/RW dari Kecamatan Tangerang, Neglasari, Batuceper dan Benda yang menjadi peserta sosialisasi, Arief juga menyampaikan hasil pembangunan yang sekarang ini dirasakan oleh masyatakat tidak lepas dari pajak yang dibayarkan.

“Dulu kalau ke stadion Benteng cuma bisa nonton, sekarang kita bisa menikmatinya secara langsung. Sekarang kita bisa olahraga, jogging di tracknya atau mau guling-guling dirumputnya juga bisa, ” Paparnya.

“Oleh karenanya kita pastikan masyarakat harus bisa menikmati pembangunan yang dihasilkan dari uang rakyat,” Sambungnya.(Pn/rj-tgr/adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments