google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANTUAN SOSIAL BERAS DARI KEMENTRIAN SOSIAL RI DI DESA SUKAMANTRI SUDAH DI SALURKAN

BANTUAN SOSIAL BERAS

Tangerang kab, postbantennews

Pemerintah Desa Sukamantri, penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementrian Sosial RI (Kemensos) dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan ini di berikan menyusul perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di wilayah Kabupaten Tangerang-Banten. Minggu (15 Agustus 2021)

Adapun penyaluran bantuan beras dilakukan di Aula Kantor Desa Sukamantri, yang menyasar kepada KPM kurang mampu. Untuk itu, Kemensos RI terus meningkatkan koordinasi dengan para kaur Pemerintah Desa.

Penyaluran beras BSB dihadiri oleh Kepala Desa Sukamantri H. Nana Ibnu Holdun, Staf Kecamatan Pasar Kemis, SERMA Agus Babinsa Sukamantri, AIPDA Mashabi Binamas Sukamantri, Sekdes Sukamantri Mustari Sutisna, M. Sadeli Kaur Kesra Sukamantri, Aang Kunaepi , Roro operator desa sukamantri, Sarkosih Staf pelayanan Desa Sukamantri beserta jajaran Staf Desa Sukamantri, turut hadir perwakilan PT Pos Tangerang.

H. Nana Ibnu Holdun (Kades) Sukamantri mengatakan, sebanyak -/+ 970 Keluarga Penerima manfaat hari ini menerima bansos beras sebanyak 10 kilo gram per KPM dari Kemensos RI.

“Selain bansos yang berbasis cash transfer seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Kemensos juga meluncurkan bantuan beras PPKM. “Penyaluran BSB untuk membantu memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat terdampak pandemi”, kata H. Nana Ibnu Holdun

Sekdes Mustari manambahkan, untuk penerima Bansos kita perketat dan penerima bantuan pun kita kasih jarak guna menghindari kerumunan.

“Untuk penerapan PPKM, kami selalu menggalakkan kepada warga masyarakat dengan membatasi kegiatan masyarakat, selain itu juga kita selalu gencar melakukan edukasi mengenai Virus Covid-19″, ujarnya.

Dedi/ barong selaku pendamping PKH pun turus hadir dan membantu dalam Giat bakti sosial tersebut.

M. Sadeli staf (kesra) saat dikonfirmasi awak media postbantennews.com mengatakan, “harapan saya, untuk masyarakat yang mendapat bantuan bisa di manfaatkan sebaik-baiknya dalam situasi PPKM level 4 yang masih di terapkan oleh pemerintah dan selalu terapkan protokol kesehatan (5M), mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Sementara, Sobiroh salah satu penerima keluarga manfaat warga di lokasi mengatakan, dirinya dapat informasi bantuan Bansos Beras ini dari ketua RT.

“Terimakasih banyak kepada bapak Kades dan Kemensos RI atas bantuan berasnya, ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya”, singkatnya.

(Ervin/sopiyan)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments