google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Banjir di Kec. Kosambi ada apa penyebabnya, sehingga air yang tergenang lambat surutnya

Tangerang kab. postbantennews

Banjir melanda Kec. Kosambi Kab Tangerang sudah mulai naik. karena air pasang laut di Area Kosambi akan terus naik. Dan ada sejumlah wilayah rukun warga (RW) di Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dilanda banjir rob karena air pasang laut yang cukup tinggi bertambah menjadi enam RW, tadi siang (11/11) masih terus.

Di perkirakan pasang ini terus akan naik, apabila hujan turun, dan sepanjang pantai terkena dam tanah dan bangunan dari serpatan bibir pantai 1 mil dari darat.

“Berdasarkan hasil pendataan korban banjir rob di wilayah kelurahan Dadap, Tangerang, bertambah tiga RW, diantaranya yaitu RW 03, RW 05 dan RW 06. Total keseluruhan menjadi enam RW dengan 2.739 KK,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang,

Abdul Munir di Tangerang, Rabu.Ia mengatakan rukun warga yang terdampak banjir rob dengan rata-rata ketinggian air 20 centimeter atau setinggi betis kaki orang dewasa tersebut, setidaknya telah berdampak kepada 2.739 kepala keluarga (KK).

“Seperti di RW 03 yang melingkupi empat rukun tetangga (RT) yaitu di RT 01, 02, 03 dan 04 dengan total jumlah KK sebanyak 499. Kemudian, di RW 05 yang melingkupi empat RT dengan jumlah total 463 KK. Selanjutnya, di wilayah RW 06 dengan jumlah tiga RT, telah berdampak kepada 255 KK,” katanya.

Pemjerintah kab. Tangerang akan mengkaji apa penyebabnya ada air laut naik kedarat. Ada apa, apa ada galian di sepanjang pantai Kosambi Dadap.

“Kalau ia, ini akan ada gelombang akan menghatam kosambi dari banjir besar, dan akan di perkirakan Kec, Kosambi bisa menjadi danau dan terendam”, kata Ust, Junaedi

henry/frery/pn

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments