BANGUNAN LIAR DI BANTARAN KALI FRANCIS KABUPATEN TANGERANG AKAN DIBONGKAR OLEH JAJARAN KECAMATAN KOSAMBI - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGUNAN LIAR DI BANTARAN KALI FRANCIS KABUPATEN TANGERANG AKAN DIBONGKAR OLEH JAJARAN KECAMATAN KOSAMBI

postbantennews.com/tangkab

Camat Kosambi Dadang Sudrajat bersama Anggota Satpol PP saat melakukan pendataan Bangunan liar di kawasan Kali Perancis Desa Jati Mulya dan Desa Dadap.

Postbantennews.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Camat Kosambi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bakal melakukan penertiban liar yang berada di sepanjang Kali Perancis Desa Jati Mulya.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengakui, pihaknya Forkopimda kecamatan dan satpol PP Pemkab Tangerang, aparat desa dan kelurahan melakukan pendataan bangunan liar (Bangli) di sepanjang kali Perancis Desa Jati Mulya.

“Sedikit nya ada 20 bangunan liar sudah terdata atau diverifikasi
bakal ditertifkan, Pembongkaran bangunan liar, berlandaskan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah tentang bangunan liar yang ada di wilayah kelurahan Dadap, Desa Kosambi Timur dan Desa Jatimulya yang tidak permanen di fungsikan sebagai warung, cafe dan sejenisnya,”ucap Dadang di ruang kerja nya (Senin 6/6/2022)

Ditegaskan Dadang, Penertiban dan bangunan-bangunan liar itu, akan kami kembalikan fungsinya, tentu nya lebih dulu sosialisasi dengan cara persuasif antara pemerintah dengan pemilik bangunan mengenai batas waktu pembongkaran juga dilakukan.

“Alhamdulillah, pendataan bangli hari ini berjalan lancar. Insyaallah Allah besok akan dilanjutkan kembali pendataannya,”tukas nya.

Walau demikian sambung Dadang, target utama kedepannya akan dilakukan perapihan di sepanjang kali perancis itu, antara lain, pembuatan tanggul, Balai Latihan Kerja (BLK), kawasan Air, Trotoar Hijau dan Kawasan Wisata Kuliner, dengan melibatka Kepala kelurahan dan kepala desa setempat.

“Selain pembersihan kali, Rencana, kedepan juga akan dilakukan Penataan sepanjang kali Perancis, untuk di jadikan kawasan hijau, wisata air, wisata kuliner, dengan harapan menjadi tempat yang nyaman untuk warga kosambi dan lingkungan Kabupaten Tangerang,” tandas nya.(raja/pn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments