Apalagi dalam bulan romadhan 1443 Hijrah, membaca alquran sangat bermakna untuk orang muslim - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Apalagi dalam bulan romadhan 1443 Hijrah, membaca alquran sangat bermakna untuk orang muslim

Tangerang kota, postbantennews.com

Pemerintah Kota Tangerang, banten menhajak masyarakat muslim untuk meningkatkan kesadaran baca al-quran, agar masyarakat jangan sampai tidak bisa baca al-quran, selasa (19/04).

“Jika, masyarakat tidak bisa baca, ini sangat rugi”, katanya H. Arief R Wismansyah Walikota

Apalagi dalam bulan romadhan 1443 Hijrah, membaca alquran sangat bermakna untuk orang muslim.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan program pemberantasan buta huruf Al Quran dari usia dini hingga lansia akan terus dioptimalkan di 13 kecamatan sebagai upaya membumikan Al Quran dalam setiap sendi kehidupan masyarakat. dikutip antara.com

“Wajib ada di 13 kecamatan dan dilakukan secara berkelanjutan. Agar masyarakat Muslim di Kota Tangerang dapat membaca dan memahami dan mengamalkan nilai dan kandungan yang ada dalam Al Quran,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Selasa dalam keterangannya.

Melalui program tersebut, lanjut Wali Kota Arief, bahwasanya Al Quran telah menjelaskan secara rinci segala hal yang diperlukan untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam kehidupan manusia di segala aspek dari masa ke masa. “Al Quran masih relevan di tengah perkembangan zaman dan digitalisasi teknologi,” ujarnya.

Sementara itu terkait peringatan Nuzulul Quran sebagai momen turunnya Al – Quran bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1443 Hijriah, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk dapat senantiasa bermuhasabah akan kecintaan dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam Al -Quran.

henry/postn

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments