google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Amerika memprediksi, bahwa dolar Amerika menguat terhadap mata uang utama

Amerika memprediksi, bahwa dolar Amerika menguat terhadap mata uang utama

New York, postbantennews.com

Amerika memprediksi, bahwa dolar Amerika menguat terhadap mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), dan mencapai tertinggi lebih dari satu minggu

Setelah Federal Reserve mengatakan tidak akan memperpanjang keringanan sementara persyaratan modal bank, mendorong imbal hasil obligasi pemerintah AS naik dari level terendah hari itu.

Greenback dalam beberapa pekan terakhir telah meningkat sejalan dengan imbal hasil obligasi yang lebih tinggi.

“Sejak awal Januari, indeks dolar, ukuran nilainya terhadap enam mata uang utama, telah melonjak sekitar 3,3 persen, dengan imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun naik sekitar 80 basis poin dalam jangka waktu yang sama”, Federal Reserve .

Menurut, The Fed mengumumkan pada Jumat (19/3/2021) pihaknya tidak memperpanjang aturan sementara yang mengarahkan bank-bank besar menahan lebih banyak modal untuk aset mereka seperti obligasi pemerintah yang berakhirnya pada 31 Maret.

The Fed telah memberlakukan aturan untuk mendorong pinjaman bank ketika rumah tangga dan bisnis Amerika dirugikan oleh penguncian.

“Indeks dolar terakhir naik 0,1 persen menjadi 91,906. Indeks dolar turun tajam setelah pengumuman Fed tentang sikap kebijakan longgarnya”, katanya pada Rabu (17/3/2021). Pada minggu ini, indeks dolar naik 0,6 persen, membukukan keuntungan dalam tiga dari empat minggu terakhir. (henri/pn/ant)

sponsor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments