Ailangga Hartanto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian akan memprekdisi bahwa Ekonomi Indonesia tauh 2021 - POSTBANTENNEWSPOSTBANTENNEWS google.com, pub-5724752989811170, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ailangga Hartanto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian akan memprekdisi bahwa Ekonomi Indonesia tauh 2021

Jakarta, postbantennews

Ailangga Hartanto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian akan memprekdisi bahwa Ekonomi Indonesia tauh 2021 sampai semester III ini akan membawa dampak devisit anggaran.

Airlangga Hartarto menyatakan pengembangan sektor industri dengan konsep ekonomi sirkular melalui Standardisasi Industri Hijau berpotensi menciptakan 4,4 juta pekerjaan baru dan memberikan tambahan 42,2 miliar dolar AS bagi Produk Domestik Bruto (PDB) pada 2030.

Tentu, dengan lambat dan tuntas vaksinasi, sehingga menghambat laju perekonomian. Bahwa PPKM sangat senikvikan tentang laju perekonomian di masa pademic.

“Melalui ekonomi sirkular Indonesia diproyeksikan akan menciptakan 4,4 juta pekerjaan baru dan menambah 42,2 miliar dolar AS dari PDB pada 2030,” katanya di Jakarta, Jumat.

Airlangga mengatakan prinsip green dan blue economy serta circular economy ini dapat diterapkan di negara-negara lainnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Hal ini salah satunya dilakukan melalui penguatan solidaritas dan kerja sama sub-regional Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) untuk menanggulangi krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi.

Platform kerja sama IMT-GT dimanfaatkan untuk mendorong proyek yang konkret bagi percepatan pertumbuhan ekonomi di kawasan dengan tetap memperhatikan permasalahan yang terjadi saat ini.

Permasalahan tersebut di antaranya meliputi kesehatan, revolusi industri, ketahanan pangan dan energi, kualitas sumber daya manusia, serta sumber daya berkelanjutan. (hertaty/henry/pn/ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments